Tips Berkendara di Malam Hari

Hallo sobat safety mengemudi di malam hari adalah tantangan. Apalagi jika harus menempuh jarak yang cukup jauh. Supaya selamat sampai tujuan, Mimin kasih beberapa tips yang harus diperhatikan sebelum berkendara di malam hari. Sebenarnya, malam hari merupakan waktu yang paling berbahaya untuk mengemudi. Sayangnya, beberapa pekerjaan tak bisa menghindari untuk berkendara di malam hari, seperti kurir, orang yang melakukan perjalanan jauh, atau mudik. Pada malam hari, risiko terjadinya kecelakaan tiga kali lebih besar dibanding waktu lainnya. Penyebabnya pun beragam, mulai dari kelelahan, masalah penglihatan, hingga kegiatan lain yang memecah konsentrasi.

Agar sobat sampai tujuan dengan aman, ikutilah beberapa tips aman untuk berkendara di malam hari berikut ini.

Pastikan kondisi Anda sebelum mengemudikan mobil

Jika anda tidak yakin untuk mengemudikan kendaraan di waktu malam, sebaiknya urungkan niat anda. Berkendara di saat sakit kepala, pusing, atau kondisi tidak sehat lainnya sangat berisiko. Jadi, pastikan tubuh anda segar dan bugar jika ingin mengemudikan kendaraan di malam hari. Apalagi jika anda akan menempuh perjalanan yang cukup panjang.

Pastikan kaca mobil juga bersih

Sebelum berkendara di malam hari, selalu cek kebersihan kaca depan mobil baik dari luar maupun dalam. Debu atau kotoran yang menempel di kaca bisa mengganggu pandangan anda. Selama perjalanan, terutama saat hujan turun, aktifkan wiper untuk menghilangkan tetesan air hujan yang bisa menghalangi pandangan Anda.

Sesuaikan kecepatan dengan kondisi jalan

Jalanan biasanya akan lebih lengang di malam hari. Namun, ingat, jangan sampai hal ini memacu Anda menaikkan kecepatan secara berlebihan. Penerangan di malam hari sangat terbatas. Jika terlalu cepat mengemudikan mobil, Anda tidak bisa melihat lebih jauh apa yang ada di depan. Hal ini bisa meningkatkan risiko Anda menabrak kendaraan lain yang berada di depan.


Triniti DSTC (Defensive Safety Training Consultant)  dari PT. Triniti Anugerah Bersama

merupakan perusahaan yang bergerak

dibidang QHSE (Quality, Health, Safety, Environment).

Kami hadir menawarkan jasa Safety Training yaitu: 

Defensive Driving Training Light Vehicle (DDT-LV), Defensive Driving Training Heavy Vehicle

(DDT-HV), Defensive Driving Training 4x4, Safety Riding Training (SRT),

Basic Fire Fighting (BFF), Basic Sea Survival (BSS),Basic First Aid (BFA), BOSIET (Basic Offshore Safety Induction and Emergency Training). HUET (Helicopter Underwater Escape Training) dan TOT (Training of Trainer) 

Keuntungan Training di Triniti DSTC

- DSTC berada di tempat strategis

- Telah terdaftar dalam SKP PJK3 KEMNAKER RI dan IASST 

- Mendapat sertifikat

- Mendapat handout materi

- Dokumentasi foto dan video pelaksanaan training

- Harga kompetitif

Segera daftarkan diri Anda melalui website kami di www.triniti-dstc.com atau hubungi nomor telpon (021)-50101467 dan 0813-8111-1847 (WA).




Comments

Popular posts from this blog

Mengenal T-BOSIET dan Perbedaannya dengan BOSIET

Ketahui Kapan Harus Gunakan Rem Depan dan Belakang pada Sepeda Motor

Kenali Tapak Ban dan Fungsinya